Home » » Smartfren Akan Bundling Dengan iPad

Smartfren Akan Bundling Dengan iPad

Operator telekomunikasi berbasis CDMA, Smartfren, membidik pengguna layanan data khususnya mereka yang mengakses internet menggunakan komputer tablet. Rencananya, akan dirilis iPad, tablet produksi Apple, yang dibundling dengan Smartfren bulan depan.


"Kami akan menghadirkan iPad yang akan diinject dengan nomor Smartfren," ujar Regional Head East Java Bali Nusra Smartfren, FJ Arinto Utama, pada Minggu (28/8/2011).

Smartfren telah melakukan bundling dengan berbagai ponsel pintar (smartphone) seperti BlackBerry dan iPhone. Saat ini tercatat 50 ribu pengguna BlackBerry Smartfren di seluruh Indonesia. Dari jumlah ini, 25% atau sekitar 12.500 pengguna berada di Jatim, Bali dan Nusra.

Arinto mengklaim, pihaknya adalah satu-satunya operator mitra resmi Research In Motion (RIM) di Indonesia yang berbasis CDMA dengan lisensi penuh. Artinya, semua BlackBerry produksi tahun berapapun bisa diisi nomor Smartfren dan aktif secara penuh.

Smartfren telah meluncurkan ponsel dengan sistem operasi android yaitu Smartfren Wide. Menurut Arinto, jika bundling dengan iPad berhasil, tak menutup kemungkinan Smartfren akan menghadirkan tablet berbasis android yang dibundling smartfren.

Smartfren kini makin serius pada layanan data dengan terus menambah jumlah base tranceiver station (BTS) berteknologi evaluation-data only (EVDO). Hingga akhir Agustus, Smartfren telah menambah jumlah BTS EVDO menjadi 1.000 unit di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Jumlah ini sudah mencapai 90% dari target penambahan BTS sebanyak 1.100 unit hingga akhir tahun nanti. Smartfren juga berencana meningkatkan kemampuan jaringan dengan mengadopsi teknologi EVDO-Rev B.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnologi dengan judul Smartfren Akan Bundling Dengan iPad. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/09/smartfren-akan-bundling-dengan-ipad.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa