Home » » Agar Sisa Telur Tidak Sia-sia

Agar Sisa Telur Tidak Sia-sia

Kadang kita sering menemukan resep kue ataupun makanan lainnya yang menggunakan telur hanya bagian kuning atau putihnya saja. 


Jika Anda belum memiliki rencana untuk memasak bagian sisanya dalam waktu dekat, maka sisa telur bisa disimpan dalam lemari es. Namun, perhatikan cara menyimpan sisa telur tersebut.

Masukkan sisa telur dalam sebuah wadah kedap udara, dan bekukan. Agar kuning telur tidak berlendir, jangan mengocok semua kuning telur. Biarkan kuning telur tetap dalam bentuk bulat utuh. Sebelum dibekukan dalam lemari es, tambahkan sedikit garam dan gula di atas masing-masing kuning telur.

Sehari sebelum digunakan, keluarkan telur dari freezer. Kemudian diamkan semalaman agar mencair dalam suhu ruang. Setelah mencair, telur pun siap diolah. Putih telur yang sudah dibekukan masih bisa mengembang dengan normal jika didiamkan dalam suhu ruang selama 20-30 menit.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Agar Sisa Telur Tidak Sia-sia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/09/agar-sisa-telur-tidak-sia-sia.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa