Home » » Bom Meledak Di Gereja GBIS Kepunton, Kota Solo

Bom Meledak Di Gereja GBIS Kepunton, Kota Solo

Teror bom kembali melanda Indonesia. Kali ini bom meledak di sebuah gereja di kawasan Kepunton, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2011).


Menurut salah seorang warga yang kebetulan sedang melintas, suara yang ditimbulkan mirip dengan suara ledakan trafo listrik. Suara ledakan terdengar hingga radius 500 meter.
Satu orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka. Kondisi korban tewas cukup mengenaskan dengan luka parah di bagian perut.

Saat ini jenazah yang diduga pelaku masih berada di lokasi ledakan. Polisi belum mengevakuasi jenazah. Ledakan terjadi sekitar pukul 10.55.

Kecaman terus bermunculan sehubungan dengan bom diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton (GBIS Kepunton), Kota Solo, Minggu (25/9/2011).
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Din Syamsuddin menegaskan, aksi bom seperti itu hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertuhan dan tidak berperikemanusiaan.  

"Kita semua mengecam keras aksi peledakan bom, apalagi dilakukan di tempat ibadat dan menewaskan umat yang sedang menunaikan ibadat. Aksi seperti itu tidak dapat dibenarkan dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertuhan dan tidak berperikemanusiaan," katanya , Minggu siang. 

Sebagaimana diberitakan, sebuah bom meledak di GBIS Kepunton, Minggu sekitar  pukul 10.55. Satu orang, yang diduga pelaku bom, tewas. Sebanyak 10 orang lain terluka.
Din Syamsuddin mengimbau umat beragama agar dapat menahan diri dan tidak terpancing oleh pihak-pihak yang ingin mengail di air keruh dan ingin mengadu domba antarumat beragama.  

"Polri harus segera menyelidiki dan menemukan pelaku serta auktor intelektualis di belakang bom itu," katanya.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Bom Meledak Di Gereja GBIS Kepunton, Kota Solo. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/09/bom-meledak-di-gereja-gbis-kepunton.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa