Home » , » Hipertensi Turunkan Gairah Seks Wanita

Hipertensi Turunkan Gairah Seks Wanita

Wanita yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi lebih tinggi risikonya menderita disfungsi seksual berupa turunnya libido, dibandingkan dengan wanita yang tekanan darahnya normal.


Peneliti Michael Doumas dan timnya dari University of Athens menyimpulkan hal tersebut setelah melakukan penelitian terhadap 400 wanita yang melakukan rawat jalan di sebuah klinik di Yunani. 

Doumas menemukan, disfungsi seksual wanita lebih sering ditemui pada mereka yang menderita hipertensi atau  mengonsumsi obat-obatan penurun tekanan darah tinggi dalam jangka panjang, dibandingkan dengan wanita yang bukan penderita hipertensi.
Selain itu usia dan lamanya seseorang menderita hipertensi turut berpengaruh pada berkurangnya gairah seks tersebut. Makin tua usia seseorang makin tinggi risiko mereka mengalami disfungsi seksual.

Hipertensi terjadi jika tekanan darah melebih 140/90 mmHg. Penyebab utama hipertensi antara lain pola makan yang terlalu tinggi garam, selain juga faktor keturunan.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips / Tips Seks dengan judul Hipertensi Turunkan Gairah Seks Wanita. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/09/hipertensi-turunkan-gairah-seks-wanita.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa