Home » » Obesitas turunkan gairah sex

Obesitas turunkan gairah sex



Sebuah studi menunjukkan bahwa penderita obesitas khususnya perempuan akan mengalami penurunan tingkat kepuasan seksual.
Sebuah penelitian dari Universitas Duke yang mempelajari lebih dari 91 pria obesitas dan 134 wanita gemuk yang menyelesaikan kuesioner fungsi seksual sebelum mendaftar dalam penelitian penurunan berat badan.
Kuesioner meliputi sembilan bidang antara lain, masalah hasrat, gairah, orgasme, kepuasan, perilaku, hubungan, masturbasi dan seksual.
Hasil dari penelitian tersebut menemukan bahwa kepuasan seksual yang lebih rendah dan kualitas kehidupan seksual yang lebih rendah pada wanita dibandingkan pria.
"Perempuan yang menderita diabetes cenderung memiliki kepuasan seksual yang rendah dibandingkan dengan pria atau perempuan yang tidak mengidap obesitas," kata Dr Truls Ostbye, seorang profesor di departemen masyarakat dan kedokteran keluarga, seperti dilansir dari rilis berita Duke.
Para peneliti juga membandingkan nilai pasien obesitas dengan hasil dari kelompok yang selamat kanker dan kelompok masyarakat umum. Skor obesitas perempuan lebih rendah dibandingkan nilai baik yang kelompok, sementara skor pria obesitas itu adalah antara skor yang selamat kanker dan kelompok masyarakat umum.
"Temuan kami berkontribusi pada pertumbuhan badan penelitian yang menunjukkan obesitas berhubungan dengan fungsi seksual berkurang dan kualitas hidup seksual antara laki-laki dan perempuan," kata Ostbye.
"Dokter harus menyadari masalah ini dan mengundang pasien obesitas untuk berbicara tentang hal itu," tambah para peneliti.
"Pasien obesitas menyambut baik kesempatan untuk membicarakan dampak berat terhadap kualitas hidup, termasuk kualitas kehidupan seksual," kata studi rekan penulis dan psikolog klinis Ronette L. Kolotkin.
"Karena begitu banyak diskriminasi penderita obesitas pengalaman dan prasangka, mereka menghargai penyedia yang menciptakan lingkungan yang hangat dan mendukung di mana untuk membahas isu-isu sensitif," seperti dikutip pada Jurnal Seks dan Perkawinan.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Obesitas turunkan gairah sex. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2012/03/obesitas-turunkan-gairah-sex.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa