Home » , » "Hacker" Ampuh Magang di Apple

"Hacker" Ampuh Magang di Apple

Comex, hacker ampuh yang ada di belakang JailbreakMe.com, bergabung di Apple sebagai anak magang. Ia mengumumkan keputusannya untuk magang di Apple di akun Twitter-nya.
"Saya merasa bosan. Jadi, beberapa minggu ke depan saya akan mulai magang di Apple," demikian tulis Comex.


JailbreakMe.com ialah komunitas hacker yang memopulerkan jailbreaking, teknik untuk membobol sistem keamanan sistem operasi iOS dengan sangat mudah.
Comex sendiri, sesuai publikasi Forbes, adalah seorang remaja berusia 19 tahun bernama Nicholas Allegra. Ia mahasiswa Brown University dan tinggal bersama orang tuanya di Chappaqua, New York.

Salah satu pernyataan Comex paling mencengangkan berkaitan dengan jailbreaking ialah, "Ini seperti mengedit paper bahasa Inggris. Anda cuma melihat dan mencari kesalahan."
Salah satu hasil jailbreaking Comex adalah menggunakan PDF Renderer Apple untuk menjalankan custom software untuk meng-crack perangkat iOS. Masalah ini lalu berhasil diatasi Apple dalam seminggu.

Forbes menduga bahwa justru Apple yang menjaring Comex untuk magang. Comex sendiri tak menjelaskan detailnya dan belum diketahui juga apa yang akan dilakukan Comex di Apple.

Hal ini bukan pertama kalinya di Apple. Sebelumnya, developer MobileNotifier Peter Hajas dipilih untuk magang di musim panas lalu. Namun, tak seperti Hajas, Comex atau Allegra bertanggung jawab langsung pada beberapa tools yang memungkinkan jailbreaking bisa dilakukan di iPhone.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Tehnologi dengan judul "Hacker" Ampuh Magang di Apple. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/08/ampuh-magang-di-apple.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa