Home » » 4 Ritual Kecantikan Perempuan

4 Ritual Kecantikan Perempuan

Perempuan di berbagai negara memiliki ritual khas untuk merawat kulit, memastikan kesehatan dan kecantikan kulitnya terjaga. Sejumlah pakar kecantikan dunia mengungkapkan kebiasaan rutin para perempuan ini.


1. Perlindungan tangan dan leher
"Selalu aplikasikan tabir surya di tangan dan leher Anda," kata Sue Devitt, make up artist dari Australia, yang juga pencipta Sue Devitt Cosmetics.

Menurut Devitt, tangan dan leher sama pentingnya dengan wajah. Bagian tubuh ini juga menunjukkan munculnya gejala penuaan dini. Dengan perawatan yang tepat dan rutin, tanda penuaan dini pada area ini bisa dikurangi. "Setidaknya, Anda tetap terlihat lebih muda dari usia sebenarnya," tambahnya.

2. Perawatan wajib malam hari
Perempuan di Inggris rajin membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur. Produk pembersih multifungsi bermerek Eve Lom menjadi andalan perempuan Inggris dalam menjalani ritual kecantikan jelang tidur.

"Pembersih Eve Lom dipuja banyak perempuan Inggris. Produk ini diaplikasikan dengan pijatan lembut pada wajah, dan berfungsi sebagai pembersih wajah, eye make up remover, toner, juga scrub ringan. Perempuan Inggris mengaplikasian produk ini sebagai ritual sebelum tidur di malam hari," jelas praktisi kecantikan berbasis di Inggris, Nicky Kinnaird.

Anda bisa menyontek ritual ini, tentunya dengan memilih produk dengan fungsi sama, yang juga banyak tersedia di Indonesia.

3. Masker wajah

Membuat dan mengaplikasikan masker wajah buatan sendiri menjadi ritual khas perempuan India. "Masker merupakan bagian penting dari budaya di India," kata praktisi kecantikan India, Richa Purohit, yang juga adalah Creative Director KeSARI Skin Care.

Purohit memberikan tip membuat masker dengan bahan alam. Untuk kulit berminyak, campurkan satu sendok makan bubuk cendana dengan sedikit kunyit, dan beberapa sendok makan sari jeruk. Aplikasikan masker ini pada wajah dan leher, biarkan mengering, dan bilas dengan air dingin. Untuk kulit normal, aplikasikan bahan serupa, hanya saja ganti air sari jeruk dengan air mawar.

4. Menyegarkan wajah
Perempuan Perancis biasanya selalu menyediakan botol berisi penyegar untuk disemprotkan ke wajahnya, jelas Sylvie Beljanski, CEO Natural Source International, Ltd.

"Menyemprotkan penyegar dengan kandungan bunga-bungaan ke wajah pada pagi hari menyegarkan kulit. Ritual ini rutin dilakukan perempuan Perancis," tambah Beljanski, yang menyarankan sebaiknya gunakan penyegar dari air mawar murni.

Bagaimana dengan Anda, ritual kecantikan apa yang dilakukan khusus oleh perempuan di Indonesia?
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul 4 Ritual Kecantikan Perempuan. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/08/4-ritual-kecantikan-perempuan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa