Home » » Luna, Si Robot Asisten Pribadi

Luna, Si Robot Asisten Pribadi

Dia bernama Luna dan mau melakukan apa saja yang Anda perintahkan. Bisa Anda miliki di rumah mulai tahun ini.


Luna adalah robot seukuran manusia yang dapat diprogram untuk melakukan pekerjaan tertentu. Luna diharapkan jadi terobosan besar dalam dunia robotika, "Seperti apa ponsel pintar sebabkan dalam dunia komputasi bergerak," kata Fred Nikgohar, CEO RoboDynamics, perusahaan pembuat Luna.

Nikgohar mengatakan kalau industri robotika saat ini gagal membuat robot rumahan, di luar mainan dan penyedot debu. "Bahkan robot seperti ROS dari Willow Garage masih terlalu sulit bagi orang tanpa gelar PhD dalam robotika," katanya. Ia berharap, "Ada robot yang didesain dengan baik dengan harga terjangkau sebagai pencetus inovasi."
Luna dapat beroperasi berdasarkan program-program yang ada di dalamnya. Luna sendiri beroperasi dengan sistem operasi berbasis Linux, disebut LunaOS, dan akan memiliki toko peranti lunak yang disebut Luna App Store. RoboDynamics menjelaskan bahwa akan banyak aplikasi yang tersedia untuk menambah fungsi Luna.
Perangkat keras Luna terdiri dari prosesor Dual Core Atom 2GHz dengan kapasitas penyimpanan 8 GB yang dapat ditambah hingga 32 GB. Luna punya koneksi jaringan nirkabel dan koneksi jaringan seluler.

Tampilannya menggunakan layar sentuh seukuran 8 inci.
Dalam beberapa minggu ke depan, RoboDynamics berencana merilis informasi lebih lengkap mengenai edisi pertama Luna, sekaligus model yang akan datang, harga, dan ketersediaan. Saat ini, diperkirakan Luna akan dihargai 1.000 dollar AS.

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnologi dengan judul Luna, Si Robot Asisten Pribadi. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/06/luna-si-robot-asisten-pribadi.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa