Home » » Debut Windows 8, Sekaligus Di AS Dan Taiwan

Debut Windows 8, Sekaligus Di AS Dan Taiwan

Microsoft benar-benar memanfaatkan pekan ini untuk membuat kejutan. Versi terbaru sistem operasi yang tengah dikembangkannya, Windows 8, memulai debutnya dalam D9 All Thing Digital di Rancho Palos Verdes, California, Amerika Serikat, dan langsung menyusul di sela-sela pameran Computex 2011 di Taipei, Taiwan, yang berlangsung 31 Mei-4 Juni 2011.


Steven Sinofsky, Presiden Windows di Microsoft, mendemonstrasikan langsung perangkat berbasis Windows 8 di hadapan peminat teknologi di Negeri Paman Sam itu, Rabu (1/6/2011) malam. Windows 8 dirancang sebagai sistem operasi tunggal yang bisa jalan di platform apa pun dengan ukuran layar bervariasi, baik yang mendukung layar sentuh maupun bukan.
Tampilannya lebih mirip Windows Phone 7 dengan menu-menu yang tampil dalam bentuk susunan kotak-kotak ketimbang ikon pada Windows di desktop. Software tersebut bisa digunakan untuk desktop sekaligus untuk tablet.

"Windows 8 merupakan perubahan sistem operasi terbesar yang dilakukan sejak Windows 95," kata Julie Larson-Green, Vice Presiden Microsoft saat mendemokannya.
Di Taipei, Microsoft bahkan memamerkan sejumlah perangkat yang sudah bisa menjalankan Windows 8 baik tablet, desktop, maupun notebook. Misalnya buatan Dell, Asus, Quanta Computer. Bahkan, sistem tersebut untuk menunjukkan bahwa Windows 8 berjalan di perangkat berbasis chip ARM, Qualcomm, Texas Instruments, maupun NVidia.( Bloomberg.com)

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnologi dengan judul Debut Windows 8, Sekaligus Di AS Dan Taiwan. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/06/debut-windows-8-sekaligus-di-as-dan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa