Home » , » 10 Perempuan Bertalenta Di Ajang Miss Indonesia

10 Perempuan Bertalenta Di Ajang Miss Indonesia

Terseleksi menjadi 10 besar dari 33 finalis pemilihan Miss Indonesia 2011 menjadi kebanggaan bagi perempuan muda. Pasalnya secara pribadi, mereka dinilai memenuhi kriteria MISS, sosok perempuan yang memiliki Manner, Impressive, Smart dan Social. Meski akhirnya hanya terpilih satu Miss Indonesia 2011, namun berhasil berdiri sejajar dalam deretan 10 besar kontes kecantikan merupakan pencapaian bernilai.


Lima juri pemilihan Miss Indonesia 2011, Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Tantowi Yahya, Ferry Salim, Harry Darsono memilih 10 finalis untuk diseleksi lagi menjadi lima dan tiga besar. Hingga akhirnya terpilih Miss Jawa Timur, Astrid Ellena Indriana Yunadi (21) sebagai Miss Indonesia pada malam puncak Jumat (3/6/2011) di Ballroom Central Park Jakarta.
Perempuan muda bertalenta dan berpotensi yang berhasil merajut mimpi di ajang Miss Indonesia 2011 di antaranya:

1. Merah Putri (19), Miss Daerah Istimewa Yogyakarta
Perempuan muda ini memilih profesi sebagai guru di lembaga kursus bahasa Inggris di Sleman. Anak pertama kelahiran 26 Januari 1992 ini fokus di bidangnya. Satu buktinya, Putri adalah penerima penghargaan olimpiade bahasa Inggris se-Sleman.

2. Nadya Siddiqa (21), Miss Banten
Mahasiswi Institut Teknologi Bandung jurusan Matematika ini pernah mengajarkan Angklung kepada masyarakat Jepang saat menjabat sebagai duta produk kecantikan pada 2008. Nadya berhasil masuk dalam tiga besar Miss Indonesia 2011, dan terpilih sebagai Second Runner Up.

Pemahaman Nadya mengenai kesehatan reproduksi perempuan, saat menjawab pertanyaan di 10 besar, rupanya memikat hati juri yang memilihnya masuk ke lima besar. Jawaban yang lugas mengenai perhatiannya terhadap generasi muda, terutama anak-anak dalam seleksi tiga besar meloloskannya ke babak berikutnya. Perempuan kelahiran 3 Februari 1990 ini juga terpilih sebagai Miss Lifestyle di ajang Miss Indonesia 2011.

3. Astrid Ellena Indriana Yunadi (21), Miss Jawa TimurMahasiswi Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan ini menguasai tiga bahasa asing, Spanyol, Inggris dan Mandarin. Kepiawaian Ellen berkomunikasi di atas panggung final Miss Indonesia dalam bahasa Spanyol, Inggris dan Indonesia menjadi daya tarik tersendiri. Tentunya di samping kualitas diri dari perempuan yang kini memiliki gelar Miss Indonesia 2011, Miss Kulit Cantik dari Sariayu Martha Tilaar dan Miss Favorit.

Ellen, dengan kepercayaan dirinya, memberikan jawaban lugas dan tegas dari sejumlah pertanyaan di babak 10 besar, lima dan tiga besar. Hingga akhirnya, perempuan kelahiran 8 Juni 1990 terpilih sebagai Miss Indonesia 2011. Pengalaman sebagai Miss UPH dan Miss Photogenic UPH 2009 mematangkan mental Ellen untuk meraih mahkota Miss Indonesia meneruskan Asyifa Latief.

4. Fatya Ginanjarsari (17), Miss DKI JakartaModel yang menggemari menari ini memiliki tinggi 173 cm. Postur tinggi dengan kulit sawo matang membuat penampilan Fatya unik dan menarik di antara puluhan finalis Miss Indonesia 2011. Anak pertama kelahiran 7 September 1993 ini berhasil berkompetisi dengan finalis lain hingga tahapan lima besar. Pertanyaan di setiap tahapan seleksi menuju tiga besar, dijawab perempuan belia ini dengan caranya yang sederhana.

5. Nita Sofiani (18), Miss Jawa BaratMojang Bandung kelahiran 18 Oktober 1992 ini fasih berbahasa Inggris dan Mandarin. Pengalamannya mengikuti berbagai ajang pemilihan model dan masuk 10 besar menjadi modalnya tampil percaya diri di ajang Miss Indonesia. Nita berhasil masuk 10 besar, namun pesonanya tak berhasil membawanya ke tahap berikutnya.

6. Putu Tri BUlan Utami (17), Miss BaliParas ayu dengan tubuh proporsional Bulan memikat hati juri. Bulan terpilih sebagai Miss Tubuh Indah persembahan dari Sariayu Martha Tilaar.

Perempuan belia kelahiran Denpasar, 19 April 1994 ini lantang menjawab pertanyaan di babak 10 besar. Jawaban lugas diberikannya atas pertanyaan yang diajukan kontestan dari Riau. Bulan menjelaskan upaya yang semestinya dilakukan pemerintah mengatasi pernikahan dini. Menurutnya, penyuluhan ke sekolah penting dilakukan untuk menjelaskan akibat dari pernikahan dini. Bulan dengan tegas dan percaya diri menjawab, anak-anak di sekolah perlu ditekankan pada pencapaian cita-cita, dan mengenali alat dan kesehatan reproduksi, agar anak-anak yang belum siap mental tak terjebak dalam pernikahan dini.

7. Amanda Roberta Zevannya (20), Miss Papua BaratManda populer di malam puncak Miss Indonesia 2011, dengan meriahnya dukungan yang diberikan sepanjang malam. Dengan lantang dan percaya diri, Manda menjawab pertanyaan di babak 10 besar mengenai cyber crime. "Cyber crime adalah tindakan kriminal oleh pengecut yang tidak bertanggungjawab, mencari keuntungan untuk diri sendiri," katanya lantang disambut tepuk tangan meriah dari pendukungnya di Ballroom Central Park, Jumat (3/6/2011) lalu.

Manda, perempuan berkarakter ini pun lolos ke lima besar, lalu ke tiga besar, dan bersaing dengan Ellen memperebutkan makhota Miss Indonesia 2011. Manda harus berpuas dengan menjadi first runner up Miss Indonesia 2011.

8. Eviliana (21), Miss Bangka BelitungKelebihan finalis Miss Indonesia 2011 di antaranya adalah penguasaan bahasa asing. Evi juga termasuk di dalamnya, ia menguasai bahasa Inggris dan Mandarin. Perempuan kelahiran Medan, 29 Oktober 1989 ini berhasil memikat hati juri masuk 10 besar, menyisihkan puluhan finalis lainnya.

9. Kayla Natalia Haman (23), Miss Kalimantan BaratKay, begitu panggilannya, bukan pertama kalinya mengikuti kontes kecantikan. Prestasinya sebagai Ambassador Favorite Pantene 2009 membuatnya tampil percaya diri di ajang Miss Indonesia 2011.

Perempuan kelahiran 25 Desember 1987 ini berprofesi sebagai pengajar public speaking. Tak sulit baginya menjawab pertanyaan di babak 10 besar. Kay dengan lugas dan percaya diri menjelaskan pendapatnya mengenai orangtua yang perlu belajar kepada anak. "Proses pembelajaran tidak bisa dilihat dari usia. Orangtua juga bisa belajar dari ketulusan hati dan kejujuran anak-anak," jelasnya tangkas.

10. Madhina Nur Muthia (17), Miss Kalimantan TengahPerempuan belia ini multitalenta. Dhina, sapaan akrabnya, memiliki suara yang cantik dan dengan percaya diri ia bernyanyi merdu di malam puncak Miss Indonesia 2011 atas permintaan pembawa acara Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia dan Ferdy Hasan.

Dhina melaju ke lima besar namun tak berhasil menuju ke babak berikutnya. Namun ia menerima penghargaan kategori Miss Sporty di ajang Miss Indonesia 2011 ini.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Artis / Berita dengan judul 10 Perempuan Bertalenta Di Ajang Miss Indonesia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/06/10-perempuan-bertalenta-di-ajang-miss.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa