Home » , » Keren! Sekali Charge, Mobil Ini Bisa Tempuh 300 Km

Keren! Sekali Charge, Mobil Ini Bisa Tempuh 300 Km


Pengembang Jepang mengungkap mobil listrik barunya. Mobil listrik ini mampu melaju sejauh 300 km dalam sekali isi ulang baterai.

Ahli kendaraan listrik SIM-Drive berharap mobil ini bisa segera dipasarkan pada 2013. Ahli SIM-Drive mengatakan, mobil 'SIM-LEI' memiliki motor di tiap roda serta memiliki rangka sangat ringan.

Alhasil mobil bisa melaju sejauh 333 km sekali isi ulang. Perancang mobil ini mengatakan, prototipe mobil ini akan dijual pada para produsen mobil untuk produksi massal. Pembuatan mobil ini merupakan kerjasama 34 organisasi, termasuk Mitsubishi Motors dan firma mesin IHI.

Produsen mobil Nissan telah meluncurkan mobil listrik Leaf buatannya tahun lalu yang mampu melaju sejauh 160 km. Kini, Nissan bertaruh pada mobil listrik dengan emisi nol dan mulai meninggalkan mesin bensin tradisional.

Mobil listrik masih mengalami hambatan utama, yakni baterai yang mahal dan kurangnya 'SPBU'. Hal tersebutlah yang membuat radius operasi mobil terbatas.(inilah.com)
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnologi / Unik dengan judul Keren! Sekali Charge, Mobil Ini Bisa Tempuh 300 Km. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/06/keren-sekali-charge-mobil-ini-bisa.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa