Home » , , » Kayu Manis Adalah Bumbu Masak Paling Tua di Dunia

Kayu Manis Adalah Bumbu Masak Paling Tua di Dunia



Kalau Anda menanyakan bumbu masakan apa yang paling tua di dunia? Jawabnya adalah kayu manis.

Si harum ini sudah digunakan bangsa Mesir kuno sejak 5.000 tahun yang lalu. Selain itu masyarakat China juga sudah mengenalnya sebagai obat sejak tahun 2.700 sebelum masehi.

Seperti namanya, kayu manis memang diambil dari kulit kayu tanaman rempah-rempah. Kayu manis atau cinnamon memiliki kandungan berbagai senyawa kimia, yaitu minyak atsiri eugenol, safrole, sinamaldehyde, tanin, kalsium oksalat, damar, dan penyamak. Kayu manis dalam bentuk apapun baik bubuk, batangan, atau minyak diyakini mempunyai efek medis yang sama. Sehingga di pasar internasional kayu manis menjadi komoditas yang sangat berharga.

Banyak manfaat kesehatan yang didapat dari kayu manis, diantaranya dapat mengontrol level tekanan darah, mengontrol kadar gula pada penderita diabetes, sebagai antiseptik dan penyembuh luka, hingga meningkatkan fungsi otak.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Pengetahuan / Tips dengan judul Kayu Manis Adalah Bumbu Masak Paling Tua di Dunia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/05/kayu-manis-adalah-bumbu-masak-paling.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa