Home » » Ribuan Karang Di Tanam Saat Coral Day 2011 !

Ribuan Karang Di Tanam Saat Coral Day 2011 !


Ribuan stek karang telah berhasil ditanam di daerah Tanjung Kelayang, perairan Pulau Belitung pada saat Coral Day 2011, Sabtu (30/4). Aksi ini merupakan upaya untuk menyelamatkan terumbu karang di wilayah tersebut.

Belitung, seperti diungkapkan oleh Kelompok Peduli Lingkungan Belitung (KPLB), mulai menghadapi ancaman kelestarian ekosistem terumbu karang yang sudah terjadi di Bangka. "Kami tidak ingin apa yang terjadi di Bangka terjadi juga di Belitung," ujar Budi Setiawan dari KPLB.

Selain penanaman ribuan stek karang oleh ratusan penyelam dan sukarelawan, juga digelar acara-acara seperti pendidikan lingkungan hidup untuk anak-anak, lomba menggambar, festival layang-layang, pelepasan tukik, penyerahan bendera pelangi oleh anak-anak pemain Laskar Pelangi, penanaman karang hasil adopsi untuk membuat kebun koral, serta pembentangan bendera pelangi di dasar laut oleh penyelam.

"Coral Day ini bukan perayaan semata. Coral Day ini merupakan hari di mana semua orang bisa berkontribusi dalam bentuk apa pun," kata ketua pelaksana Coral Day 2011 Ery Damayanti. Ia mengharapkan Coral Day menjadi pengingat bagi semua orang untuk ikut serta berpartisipasi melakukan gerakan penyelamatan terumbu karang.

Coral Day 2011 tidak hanya dilakukan di Pulau Belitung, tetapi juga dilaksanakan di Kepulauan Seribu, Kendari dan lokasi lainnya.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi dengan judul Ribuan Karang Di Tanam Saat Coral Day 2011 !. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/05/ribuan-karang-di-tanam-saat-coral-day.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa