Home » » Pak Harto Lebih Disukai Dibanding SBY? Berikut Datanya

Pak Harto Lebih Disukai Dibanding SBY? Berikut Datanya


Meski era kepemimpinan Almarhum Presiden RI ke-2 Soeharto dianggap  korup, tetapi tak membuat publik memandang Soeharto negatif seluruhnya. Pak Harto lebih disukai dibanding SBY?

Lembaga  Survei Nasional Indo Barometer merilis era Soeharto lebih disukai  dibanding kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam surveinya, Indo  Barometer menanyakan pendapat publik mengenai kepemimpinan enam presiden  Indonesia yakni:

   1. Soekarno
   2. Soeharto
   3. BJ Habibie
   4. Abdurrahman Wahid
   5. Megawati Soekarnoputri
   6. Susilo Bambang Yudhoyono.


Berikut data hasil survey tersebut dari yang paling disukai publik

   1. Soeharto (36,5%)
   2. SBY (20,9%)
   3. Soekarno (9,8%).

Sementara berikut data survey yang dianggap berhasil:

   1. Soeharto (40,5%)
   2. SBY (21,9%)
   3. Soekarno (8,9%)

"Mayoritas  publik menyatakan bahwa kondisi saat Orde Baru adalah lebih baik  (40,9%) dibandingkan kondisi saat ini (22,8%)," kata Direktur Eksekutif  Indo Barometer M Qodari dalam rilis hasil survei yang diterima okezone,  Minggu (15/5/2011) malam.

Publik yang tinggal di pedesaan maupun  perkotaan menyatakan Orde baru lebih baik. Namun secara persentase,  publik perkotaan menyatakan Orde Baru lebih baik adalah lebih tinggi  (47,7%) dibandingkan publik pedesaan (35,7%).

Survei ini  dilakukan tanggal 25 April–4 Mei 2011 di 33 provinsi di Indonesia.  Jumlah responden 1200 orang dengan tingkat margin of error 3 persen pada  tingkat kepercayaan 95 persen.

"Mayoritas publik menyatakan  bahwa Orde Baru adalah lebih baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial,  dan keamanan. Namun untuk kondisi hukum yang lebih baik adalah di Orde  Reformasi," sambung Qodari.(okezone)
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi dengan judul Pak Harto Lebih Disukai Dibanding SBY? Berikut Datanya. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/05/pak-harto-lebih-disukai-dibanding-sby.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa