Home » , , » Hal-hal Kecil yang Bantu Kurangi Berat Badan

Hal-hal Kecil yang Bantu Kurangi Berat Badan

DediNews - Saat program pengurangan berat badan, tidak hanya berhasil dengan olahraga keras dan diet ketat. Hal-hal kecil yang ditambahkan dalam rutinitas olahraga dan diet bisa membantu membuat perbedaan lebih cepat.

Dikutip dari Health, berikut ini strategi pengurangan berat badan yang disarankan para ahli. Tindakan kecil memang, tapi pengaruhnya cukup besar bagi tubuh Anda.

1. Memotret Makanan yang Akan Dikonsumsi.
Banyak studi yang menunjukkan bahwa merekam makanan bisa membantu Anda mengurangi berat badan hingga 5 persen. Robert A. Carels, PhD, profesor departemen psikologi di Bowling Green State University menyarankan untuk memotret makanan dengan kamera ponsel sebelum dan setelah dimakan.

Mengapa cara ini efektif? Membuat diary makanan dalam bentuk visual lebih efektif untuk mengetahui apa dan berapa banyak makanan yang dikonsumsi. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol asupan makanan per harinya.

2. Lipat Tigakan Asupan Vitamin C Sebelum Olahraga
Mengonsumsi 500 miligram vitamin C secara rutin, bisa membantu Anda membakar kalori 30 persen lebih banyak saat olahraga. Hal ini dikemukakan hasil penelitian yang dimuat dalam Jurnal American College of Nutrition.

Konsumsilah 3 porsi makanan kaya vitamin C seperti jeruk, brokoli, cantaloupe, wortel dan tomat ceri.

3. Olahraga dalam Kelompok
Ajaklah teman-teman Anda untuk olahraga bersama. Menurut Tim Lohman, profesor dari University of Arizona, olahraga secara berkelompok bisa menurunkan berat badan lebih cepat.

Ahli olahraga dan komposisi tubuh ini menyarankan untuk olahraga bersama, sedikitnya satu kali dalam seminggu. Rekan saat olahraga membantu Anda lebih semmangat dan termotivasi untuk rajin ke gym. "Aktivitas olahraga akan lebih menyenangkan ketika bersama orang yang kita kenal," ujar Lohman.

4. Konsumsi Buah Berbagai Warna
Penuhi asupan nutrisi Anda dengan berbagai jenis buah dan sayur untuk mencegah konsumsi kalori berlebih. Usahakan mengonsumsi buah dan sayur berbagai warna dalam satu hari. Bisa dengan mencampur strawberry dengan sereal sarapan, makan apel sebagai camilan atau salad dengan banyak wortel, tomat dan paprika untuk 'teman' makan siang.

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Info Kesehatan / Tips dengan judul Hal-hal Kecil yang Bantu Kurangi Berat Badan. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/hal-hal-kecil-yang-bantu-kurangi-berat.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa