Home » , » Laser Terkuat di Dunia Telah Disetujui Untuk di Buat

Laser Terkuat di Dunia Telah Disetujui Untuk di Buat

Laser terkuat di dunia disetujui oleh Komisi Eropa. Proyek bernama Extreme Light Infrastructure (ELI) ini rencananya akan membuat tiga laser super pada tahun 2015. Untuk apa sih?





Ketiga Laser ini merupakan laser pertama yang beroperasi dalam skala eksawatt, 1 kuintiliun watt--kuintiliun adalah 10 pangkat 30. Kekuatannya seribu kali lebih kuat daripada 10 miliar lampu 100 watt. Laser keempat akan segera dibuat. Kekuatannya dua kali daripada ketiga laser yang segera dibuat. Itulah yang akan jadi laser terkuat yang mungkin dibuat.











Laser super ini akan punya banyak kegunaan: diagnosis dan penanganan kanker, membersihkan limbah nuklir, industri, penelitian kimia molekul, serta pengembangan nanosains.




http://www.polytechnique.edu/servlet/com.univ.collaboratif.utils.LectureFichiergw?CODE_FICHIER=1252067701110&ID_FICHE=1797


http://www.eli-hu.hu/uploads/latvanyterv_jobb_also600px.JPG


Beberapa negara bersaing untuk menjadi tempat percobaab laser. Sementara ini, penelitian akan ditempatkan di Republik Ceko, Hungaria, dan Rumania
Sumber
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Informasi dengan judul Laser Terkuat di Dunia Telah Disetujui Untuk di Buat. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/laser-terkuat-di-dunia-telah-disetujui.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa