Home » , , , » Darah Paus Yohanes Paulus II Akan Dipamerkan

Darah Paus Yohanes Paulus II Akan Dipamerkan

Mendiang Paus Yohanes Paulus II akan dibeatifikasi hari ini, Minggu (1/5). Darah yang pernah diambil dari tubuhnya akan dipamerkan pada kesempatan itu.


"Salah satu dari empat tabung kecil berisi darah Paus Yohanes Paulus II yang diambil pada hari-hari terakhir hidupnya, akan digunakan," demikian pernyataan Vatikan.
Paus kelahiran Polandia itu akan dibeatifikasi oleh penerusnya yang saat ini menjabat, Paus Benediktus XVI. Beatifikasi ini merupakan langkah awal sebelum dianugerahkan gelar santo.
Yohanes Paulus II menjabar sebagai paus selama 27 tahun. Ia meninggal pada 2 April 2005 setelah berjuang melawan penyakit parkinson.

Sepeninggalnya, dua gelas kecil darahnya diberikan kepada sekretaris pribadinya, Kardinal Stanislaw Dziwisz, yang sekarang menjabat sebagai Uskup Agung Krakow, Polandia.
Dua gelas lain, salah satunya akan digunakan untuk beatifikasi, ditinggalkan dalam pengawasan para biarawati di Rumah Sakit Bambin Gesu, Vatikan. Tabung itu akan diletakkan di dalam peti khusus.

Setelah diambil dari tubuh Yohanes Paulus II, darah itu dicampurkan dengan zat antipenggumpalan agar tetap cair.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Artis / Informasi / Jagat Raya / Unik dengan judul Darah Paus Yohanes Paulus II Akan Dipamerkan. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/05/darah-paus-yohanes-paulus-ii-akan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa