Home » , » Istri Tak Pernah Orgasme, Apa yang Salah?

Istri Tak Pernah Orgasme, Apa yang Salah?

Hambatan orgasme pada perempuan merupakan disfungsi seksual yang banyak terjadi, termasuk di kalangan perempuan yang sudah lama menikah. Disfungsi seksual ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, baik fisik maupun psikis. Sebagai contoh, gangguan syaraf sensoris karena penyakit tertentu seperti diabetes, dan gangguan hormon, juga dapat menghambat sensasi orgasme.


Posisi hubungan seksual yang tidak efektif bagi perempuan merupakan salah satu faktor. Posisi yang tidak memberikan rangsangan yang cukup selama hubungan seksual juga dapat menghambat orgasme pada perempuan. Di pihak lain, fungsi seksual pria pasangannya juga memegang peranan penting bagi terjadinya orgasme pada perempuan.

Kalau fungsi seksual pihak pria tidak optimal, ini dapat menghambat orgasme pihak perempuan. Beberapa hambatan psikis dapat menghambat orgasme, misalnya pengertian yang salah mengenai peristiwa orgasme dan hambatan psikis terhadap pasangan. Oleh karena itu, ada perempuan yang mengalami hambatan terhadap suami, tetapi tidak terhadap pria lain.

Untuk mengatasi hambatan orgasme yang dialami istri Anda, diperlukan evaluasi untuk mengetahui apa penyebab sebenarnya. Penyebab yang ada harus diatasi. Selanjutnya, dapat dilakukan sex therapy berupa latihan dengan bantuan suami. Keinginan Anda untuk menggunakan alat bantu boleh saja dicoba, tetapi belum tentu berhasil kalau penyebabnya bukan karena kurangnya rangsangan yang diterima istri.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips / Tips Seks dengan judul Istri Tak Pernah Orgasme, Apa yang Salah?. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/11/istri-tak-pernah-orgasme-apa-yang-salah.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa