Home » , » Awali Hari dengan Olahraga Pagi

Awali Hari dengan Olahraga Pagi

http://images.detik.com/content/2010/08/12/849/fit.jpg

Berjalan memang merupakan olahraga yang praktis, murah, dan sederhana. Selain, Anda bisa melakukannya di mana pun, seperti keliling kompleks atau taman, olahraga ini mampu membakar sebanyak 120-180 kalori.
Sebaiknya, lakukan tiga kali seminggu selama satu jam setiap sesinya. Namun, meskipun begitu, jangan hanya sembarang berjalan. Agar bisa membakar kalori lebih banyak dan dapat mengurangi risiko cedera, ada triknya, lho!
  1. Saat berjalan usahakan pandangan lurus ke depan dengan kepala tegak. Pertahankan kedua bahu Anda relaks, sehingga secara alami dada Anda akan terangkat menghadap lurus ke depan.
  2. Ayunkan kedua lengan Anda, dengan menekuk sebesar 90 derajat ke arah depan dada. Usahakan kedua tangan mengepal, layaknya Anda sedang menggenggam sesuatu.
  3. Usahakan untuk menekan otot perut Anda saat berjalan, hingga tubuh Anda terasa tegak dan stabil.
  4. Saat melangkah, sebaiknya Anda lebih menggerakkan bagian pinggul, ketimbang bagian paha. Hal ini akan membuat Anda lebih kuat dan lebih lama berjalan.
  5. Kala berjalan, jangan lupa untuk bernapas dengan teratur, agar Anda tidak mudah lelah, terutama di jalan yang menanjak.
Jalan kaki hampir bebas cedera dan tidak terlalu berat, karena tidak terlalu membebani tulang-tulang dan persendian. Namun, jalan kaki menggunakan hampir semua tulang dan semua otot utama tubuh. Pergerakan otot tubuh, yang berfungsi sebagai "jantung kedua", bermanfaat untuk mengembalikan darah ke jantung.
Penelitian juga menunjukkan, jalan santai pun dapat mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan meningkatkan HDL. Juga menghilangkan lemak pada pinggul, paha, pantat, dan perut, terutama pada wanita, selain bisa pula menyegarkan pikiran. Lebih dari itu jalan cepat merupakan olahraga teraman dan terefisien bagi manula.

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Info Kesehatan / Tips dengan judul Awali Hari dengan Olahraga Pagi. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/awali-hari-dengan-olahraga-pagi.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa