Home » » Pengalaman Seleb Ngidam Aneh Saat Hamil

Pengalaman Seleb Ngidam Aneh Saat Hamil

Rasa ingin makan ini atau itu selama hamil atau biasa disebut ngidam wajar terjadi pada wanita. Bukan hanya kalangan masyarakat biasa yang mengalaminya, sejumlah selebriti terkenal pun mengalami ngidam di masa kehamilnnya.

Mulai dari Jessica Simpson, Beyonce hingga Britney Spears. Dimasa kehamilannya mereka mendambakan makanan aneh. Bahkan ada yang menginginkan untuk mengonsumsi tanah. Berikut pengalaman seleb dengan masalah ngidam uniknya di saat masa kehamilan seperti dikutip laman Hollyscoop :

Jessica Simpson
Saat hamil, tubuh membutuhkan tambahan energi, sehingga muncul keinginan untuk makan makanan tertentu. Buah yang asam, makanan pedas, manis, atau asin, adalah jenis makanan yang umum diinginkan oleh ibu yang sedang ngidam. Hal ini pun dialami oleh artis cantik Jessica Simpson.

Semenjak hamil, Simpson selalu mendambakan mengonsumsi buah asin. Baru-baru ini, ia pun mengungkapkan telah mengonsumsi satu buah melon dan tak lagi menyukai pizza.

"Saya mendambakan melon seperti orang gila," kata Simpson. "Tapi aku membubuhkan garam di atasnya, jadi saya tidak tahu apakah sehat jika aku mendambakan sesuatu yang asin dan manis. Itu campuran yang pas untuk saya. Aku bisa makan melon satu buah di pagi hari pagi."

Beyonce
Semenjak dikabarkan hamil anak pertama, Beyonce mulai mengalami ngidam aneh. Setiap makanan yang hendak dimakannya selalu dibubuhi dengan kecap. "Saya tidak tahu apakah Anda akan menyebutnya aneh, tapi aku mengalaminya, segala sesuatu ingin kutambah dengan kecap ," kata Beyonce. Tak tanggung-tanggung, Beyonce pun dilaporkan telah mencelupkan pisang dalam baluran kecap serta menambahkan cabai untuk es krim.

Britney Spears
Beberapa ibu hamil ada yang menginginkan mengonsumsi zat non pangan seperti batu bara, makan tanah, atau serpihan dinding saat ngidam. Ini di sebut PICA. Konon, ini juga berhubungan dengan kurangnya zat besi atau kalsium. Meskipun ngidam seperti ini terlihat aneh, namun, hal ini normal terjadi pada ibu hamil dan juga anak-anak.
Bintang pop Britney Spears juga dikabarkan mengalami ngidam aneh yang disebut PICA, ia dilaporkan selalu ingin mengosnusmi tanah.

Halle Berry
Seperti wanita hamil pada umumnya, Halle selalu ingin mengonsumsi makanan asam seperti acar. Ia bahkan selalu mendambakan mengonsumsi jus Pepperoncini sejenis paprika yang memiliki rasa pedas ringan dan sedikit pahit. Bisanya, pepperoncini juga sering dijadikan campuran acar, namun khusus untuk Halle dia selalu mendambakan pepperoncini yang dikemas dalam bentuk jus.

Elisabeth Hasselbeck
Semangka dengan garam dan jeruk nipis, itulah jenis makanan favorit Elisabeth selama masa kehamilannya. Elisabeth juga mendambakan cookie bebas gluten, keju, dan cokelat selama kehamilannya. "Saya menginginkan mengkonsumsi banyak makanan selama hamil," katanya.

Hilary Duff
Hormon kehamilan, bisa jadi 'biang keladi' munculnya ngidam. Seringkali, makanan yang tidak kita suka, justru menggiurkan saat sedang hamil. Masalah ini pun dialami oleh bintang The Lizzie McGuire Movie, Hillary Duff.

Baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa saat hamil anak pertamanya, Duff selalu memiliki keinginan menikmati hotdog pedas. Padahal, kata Duff, sebelumnya ia tidak pernah menyukainya

"Ketika saya mendapatkan sesuatu di pikiran saya, saya selalu ingin sesuatu yang ganas. Aku selalu tergoda untuk mengkonsumsi hotdog pedas. Menurutku aneh, karena aku tidak pernah menyukainya sebelumnya. Syukurlah makanan itu tidak digoreng dan dibalur mentega," kata Duff pada Good Morning America.

Tameka Foster
Mantan istri Usher, Tameka Foster juga pernah ngidam makanan aneh saat hamil. Ia mengaku selalu mendambakan makan es saat dia hamil. Dia mengatakan kepada People, "Aku makan es sepanjang hari. Ini hal yang aneh. Saya menyukainya. Jika sekarang aku berpikir tentang es, aku selalu berusaha menemukannya," katanya.

Sama seperti Britney, Tameka juga mengidap ngidam yang disebut PICA. Karena keinginan untuk makan es juga terkait dengan Pica, ini bisa terjadi karena seseorang mengalami masalah kekurangan zat besi yang biasa terjadi pada kehamilan.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Artis dengan judul Pengalaman Seleb Ngidam Aneh Saat Hamil. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2012/04/pengalaman-seleb-ngidam-aneh-saat-hamil.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa