Home » » Menikah Muda

Menikah Muda


Beragam alasan remaja menikah muda ada yang terlanjur kebablasan dalam hubungan seks pra nikah istilah lebih terkenalnya adalah MBA alias married by accident.Ada juga yang karena pemahaman agama dengan pertimbangan untuk menjaga hati dan menjauhi zina.
Tentu saja MBA (married by accident) tidak akan pernah menjadi pilihan. Tetapi kalo sudah terlanjur MBA apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur ya...harus berani tanggung jawab jangan mau enaknya doang. Dari pada harus membunuh janin yang ada dirahim lebih baik menikah . Mungkin inilah jalan hidupmu jangan terus kamu sesali apa yang terjadi.

Banyak orang2 memiliki persepsi menikah muda adalah korban MBA (married by accident). memang sebagian besar yang menikah muda adalah gara2 MBA (married by accident)

Kendalanya :
1. Belum dapat mencari nafkah.
2. Masih sekolah.
3. Menggantungkan finansial kepada orangtua.

Bukankah dengan menikah, semangat mencari nafkah seorang pemuda akan semakin menggelora dan ini akan terjadi bila sang pemuda menyadari benar akan tanggung jawabnya. Menikah muda membuat hidup lebih berarti dan membuat kita lebih dewasa. Kedewasaan kita akan jauh lebih matang saat anak kita lahir.JANGAN TAKUT kekurangan rejeki karena rejeki itu berasal dari tuhan tetapi ya...kita harus berusaha untuk mencari rejeki itu. dan harus diingat bahwa tuhan akan membantu mencarikan jalan keluar.

Usia pernikahan menurut UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan mensyaratkan perempuan minimal berusia 16 tahun dan laki-laki berusia 19 tahun pada saat menikah. Dan apabila 'terpaksa' menikah di bawah batas usia minimal, maka harus mendapat dispensasi dari Pengadilan Negeri.


KUTINGGALKAN MASA INDAH REMAJAKU.........DEMI UNTUK SEHIDUP SEMATI DENGANMU


Song Background HAMIL MUDA dipopulerkan oleh GEBBY PAREIRA

http://nagapasha.blogspot.com


noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 05 Apr, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/04/menikah-muda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Menikah Muda. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/menikah-muda.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa