Home » , , » Inilah Pendeta Pertama Yang Menikah ( No Sara)

Inilah Pendeta Pertama Yang Menikah ( No Sara)

 


Kita semua tahu jika menurut ajaran Kristen, seorang pendeta tidak diperbolehkan untuk menikah seumur hidupnya. Namun, aturan itu tidak berlaku lagi bagi Nicholas Holtam. Ia adalah seorang pendeta Inggris yang menjadi pendeta pertama kali yang telah menikah. Bahkan, Ratu Elizabeth pada hari ini menyetujui penunjukkan Holtam sebagai uskup Salisbury. Holtam bertugas sebagai pendeta di Gereja Santo Martin. Pria berusia 56 tahun itu, sudah lebih dari tiga dekade menikahi Helen, janda yang pernah menikah saat usia muda.

Ayah empat anak yang sudah beranjak dewasa ini juga dianggap sebagai pendeta yang memberi inspirasi lantaran menjadikan Gereja Santo Martin sebagai tempat berlindung para tunawisma. Ia juga berhasil mendapat dana 36 juta pound sterling untuk memperbaiki gereja itu. "Saya merasa terhormat diminta menjadi Uskup Salisbury," kata Holtham dalam pernyataan tertulis. Ia menyatakan akan berupaya menarik orang-orang untuk dekat kepada Tuhan dan mengakui Dia.

Kelompok penentang mengkritik pengangkatan Holtam sebagai uskup. Bahkan ada yang menyamakan itu dengan penunjukkan seorang homoseksual sebagai uskup. Uskup kosnservatif dan liberal terbelah soal masalah Holtam. Isu ini menjadi gunjingan sejak Holtam dipilih sebagai uskup awal tahun ini.
http://ayobicara.com
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Informasi / News dengan judul Inilah Pendeta Pertama Yang Menikah ( No Sara). Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/inilah-pendeta-pertama-yang-menikah-no.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa