Home » » Penumpang Emirates Air Bisa Akses Wi-Fi di Udara

Penumpang Emirates Air Bisa Akses Wi-Fi di Udara

Penumpang pesawat Emirates kini dapat browsing, berbagi, mengirim dan menerima email atau tweet di dalam pesawat yang mengudara ke jaringan Emirates. Maskapai ini baru saja meluncurkan fasilitas konektivitas Wi-Fi Internet bekerja sama dengan perusahaan penyedia akses terkemuka, OnAir.

 
Penumpang dapat mengakses layanan Wi-Fi di udara dengan menggunakan perangkat Wi-Fi, termasuk smartphone, tablet dan laptop. Caranya pun mudah, para pelanggan hanya perlu membuka koneksi wireless dan masuk (log on) ke jaringan OnAir dengan mengikuti langkah-langkah sederhana.

Pada tahap awal, para penumpang pesawat A380 telah menggunakan fasilitas ini selama beberapa bulan sejak sistem OnAir di pasang dan diaktifkan pada beberapa pesawat A380 tahun lalu.

"Emirates sangat memahami, ketersediaan akses ketika berada dalan pesawat adalah hal yang sangat penting terutama pada penerbangan jarak jauh. Mendapatkan akses internet telah menjadi bagian penting dalam penerbangan seperti halnya saat kita menjalankan kehidupan sehari-hari," kata Patrick Brannelley, Vice President Corporate Communications Product, Publishing, Digital and Events dalam keterangan pers-nya, Selasa (13/12/2011).
Dari hasil pengujian, pihaknya mampu belajar banyak tentang apa yang orang ingin lakukan dengan internet terutama pada saat mengudara dan kami turut berbahagia dapat memberikan fasilitas tersebut dengan harga ekonomis. "Emirates telah memimpin dalam hal penggunaan ponsel saat mengudara, dengan 91 armada pesawat yang saat ini memberika fasilitas tersebut," tambahnya.

Sebagai tahap awal, layanan Wi-Fi akan dipasang di 11 dari 19 armada Emirates A380 yang saat ini sudah digunakan, dan selanjutkan akan dipasang juga di seluruh 71 armada Emirates A380 yang kini masih dalam pemesanan. Terkait Wi-Fi ini, mulai pertengahan 2012, semua armada Emirates A380 akan dilengkapi dengan layanan penuh Wi-Fi, layanan ponsel dan mobile data.

Rencananya, harga layanan ini dimulai dari US$7,50 (Rp75.000) untuk perangkat ponsel dan US$15 (Rp150.000) untuk laptop dengan paket data yang memungkinkan akses internet yang luas dengan harga terjangkau. Sementara paket US$7,50 cukup memadai untuk rata-rata pengguna Blackberry, agar mereka tetap terhubung sepanjang perjalanan dari Dubai ke Paris - penerbangan yang menempuh lebih dari enam setengah jam.

"Faktanya, pemilihan maskapai penerbangan Emirates pada layanan konektivitas OnAir di armada A380 meneguhkan strategi kami untuk secara konsisten mengembangkan layanan berbasis SwiftBroadband global. Dengan ekspansi yang signifikan dari armada pesawat Emirates A380 dan jaringan rute globalnya, ini adalah hal penting bagi penumpang untuk bisa mengakses layanan konektivitas kapan pun dan dimana pun," kata Ian Dawkins, CEO OnAir.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Penumpang Emirates Air Bisa Akses Wi-Fi di Udara. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/12/penumpang-emirates-air-bisa-akses-wi-fi.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa