Home » » Fenomena Halo Matahari Di Langit Kota Solo

Fenomena Halo Matahari Di Langit Kota Solo

Fenomena alam yang biasa disebut cincin matahari terjadi di Solo dan sekitarnya. Halo matahari menyedot perhatian warga untuk menontonnya.


Halo matahai dapat dilihat secara jelas di langit Solo, Selasa (4/10/2011) menjelang siang.

Banyak orang yang menyempatkan diri keluar rumah atau kantornya, menengadahkan muka untuk melihat peristiwa langka tersebut. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan halo matahari itu.

Fenomena langka itu juga dapat dilihat dengan jelas di daerah-daerah sekitar Solo.

Karsono, warga Sragen, mengatakan cincin matahari dapat dilihat sangat jelas. Di Wonogiri dan Boyolali, juga dilaporkan dapat melihat kejadian itu dengan jelas.

Demikian juga di Karanganyar. "Dapat dilihat dengan sangat jelas dengan mata telanjang. Semoga hanya peristiwa alam biasa, semoga bukan pertanda buruk," ujar Anastasia, warga Karanganyar.

Saat berita ini ditulis cincin hitam masih terlihat mengelilingi matahari. Meskipun terlihat semakin melebar, namun cincin itu semakin lama terlihat semakin terlihat lebih gelap dan jelas.

Halo merupakan fenomena alam biasa berupa cahaya yang mengelilingi matahari. Kejadian ini merupakan hasil pembelokan cahaya matahari oleh partikel uap air di atmosfer. Namun awas, jangan mencoba melihatnya langsung dengan mata telanjang.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Fenomena Halo Matahari Di Langit Kota Solo. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/10/fenomena-halo-matahari-di-langit-kota.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa