Home » , , , » Google Kembangkan Aplikasi Mesin Waktu? Yuk Kita Lihat

Google Kembangkan Aplikasi Mesin Waktu? Yuk Kita Lihat

Google Kembangkan Aplikasi Mesin Waktu

Sebuah aplikasi yang bisa membawa manusia menjelajahi waktu sedang dikembangkan. Google menjadi salah satu pendukung utamanya.

Aplikasi yang diberi nama GigaPan Time Machine merupakan rangkaian gambar pada daerah tertentu yang dipantau dalam jangka waktu tertentu pula. Rangkaian gambar tersebut kemudian dijalin hingga menjadi sebuah video. Pengguna bisa memperbesar atau memperkecil gambarnya di area yang diinginkan tanpa penurunan resolusi yang berarti.

Aplikasi yang dikembangkan oleh tim peneliti dari Carnegie Mellon University itu menggunakan teknologi foto GigaPan yang dapat menyatukan foto-foto resolusi tinggi untuk membuat sebuah gambar panorama. Selama 26 hari, sebuah kamera mengambil gambar setiap 15 menit. Foto-foto itulah yang kemudian "dijahit" menjadi sebuah video seperti yang dapat dilihat dalam salah satu contoh berikut: http://timemachine.gigapan.org/wiki/Plant_Growth

Ketika pengguna memutar video tersebut, mereka akan melihat berbagai perubahan yang terjadi selama kurun waktu pengambilan gambar, mulai dari perubahan warna tanaman sampai dengan seekor ulat yang sedang menggerogoti daun saat gambarnya diperbesar. Sensasi inilah yang akan membawa pengguna seolah-olah sedang menjelajahi waktu.

Selain Carnegie Mellon University dan GigaPan Systems, NASA juga terlibat dalam pengembangan aplikasi ini. Sementara Google berperan untuk mengoptimalisasi penggunaannya pada mesin penjelajah web.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Informasi / Jagat Raya / Tehnologi dengan judul Google Kembangkan Aplikasi Mesin Waktu? Yuk Kita Lihat. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/google-kembangkan-aplikasi-mesin-waktu.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa