Home » , , » 5 Terowongan Teraneh Dan Terunik

5 Terowongan Teraneh Dan Terunik

1. Terowongan Channel


Terowongan Channel: Terletak di Coquelles, Perancis, terowongan ini umumnya dikenal sebagai Channel. Terowongan ini memiliki panjag 31 kilometer yang menghubungkan Inggris dan Perancis dibangun pada tahun 1994 dengan biaya mengejutkan lebih dari $ 20 miliar. Ide menghubungkan Inggris dan Perancis melalui Selat Inggris dikerjakan selama beberapa tahun. Namun, proyek tidak bisa terbentuk karena berbagai alasan, teknis dan politik disertakan. Penemuan mesin modern ditambah dengan manfaat yang tak terbantahkan dengan menghubungkan kedua negara akhirnya dimungkinkan. Dalam rangka memberikan perlindungan dari bahaya kebakaran, desainer telah membangun sebuah terowongan layanan yang lebih kecil di antara tabung utama Teo untuk tempat melarikan diri.


2. Terowongan Penyelundupan


Terowongan Penyelundupan yang terletak di Tijuana, Meksiko, ini memiliki panjang 1000 meter. Terowongan panjang ini ditemukan oleh para pejabat AS dan Meksiko. Terowongan ini digunakan oleh penjahat licik untuk menyelundupkan narkoba dan tidak pernah terdengar di masa lalu. Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah besar terowongan ilegal telah ditemukan di AS, berasal dari Kanada dan Meksiko. Terowongan ini memiliki panjang 860 meter ke AS. Terowongan lengkap itu dilengkapi dengan pencahayaan, sistem ventilasi, listrik dan bahkan lift. The Drug Enforcement Agency Amerika mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa pembangunan terowongan ini telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.


3. Terowongan Infiltrasi


Terowongan Infiltrasi: Pada 1970-an, tiga terowongan yang berbeda ditemukan di sepanjang salah satu perbatasan dua negara yang paling berselisih dunia. Pada tahun 1990, sebuah terowongan keempat ditemukan merayap di bawah zona demiliterisasi Korea. Terowongan invasi ketiga, juga dikenal sebagai Agresi Terowongan Ketiga, nyaris hanya 26 mil dari Seoul, ibukota Korea Selatan. Rahasia terowongan ini memberi Korea Utara keuntungan besar meluncurkan militer besar-besaran terhadap musuh kuat nya Korea Selatan. Terowongan itu cukup besar untuk antar-jemput seluruh divisi militer per jam.


4. Terowongan Chu Ci


Terowongan Chu Ci terletak di Cu Chi, Vietnam, labirin terowongan raksasa ini memainkan peran penting selama Perang Indocina Perancis dan Perang Vietnam. Ukuran terowongan ini berkisar dari 75 mil ke lebih dari 150 mil. Terowongan Cu Chi telah menjadi tujuan wisata yang populer dalam beberapa tahun terakhir, pengunjung dimungkinkan untuk melakukan perjalanan melalui ruang sempit, periksa jebakan mematikan dan bahkan melakukan perjalanan ke pusat komando bawah tanah dari mana serangan Tet direncanakan.


5. Tokyo Bay Aqua-line


Tokyo Bay Aqua-line: terowongan ini terletak di kota Kawasaki, Jepang. Terowongan ini memiliki panjang 6 mil dengan 3 mil jembatan lama mencelup ke dalamnya. Lalu lintas diijinkan untuk perjalanan pada tahun 1997, memungkinkan pelancong antara kota Kawasaki dan Kisarazu City untuk melakukan perjalanan sekitar 45 menit setiap hari. Hal yang unik tentang kombinasi jembatan-dan-terowongan adalah tempat istirahat besar terletak di atas sebuah terowongan buatan yang dibangun di pintu masuk terowongan ini. Pulau ini disebut Umi-Hotaru, yang berarti "kunang-kunang laut", dan berfungsi sebagai tempat istirahat yang terdiri dari toko-toko dan restoran, bersama dengan dek observasi yang terlihat keluar ke teluk.
http://tabirdunia.blogspot.com
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Jagat Raya / Unik dengan judul 5 Terowongan Teraneh Dan Terunik. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/5-terowongan-teraneh-dan-terunik.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa