Home » , , » 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia


Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama menduduki peringkat pertama dalam 100 wanita paling hebat di muka bumi versi majalah Forbes. Michelle merupakan paduan ikon fashion dan politik. Tipe wanita masa kini.

Dalam Forbes edisi Oktober 2010 merilis, peringkat Michelle naik 39 peringkat dan berhasil menggeser Kanselir Jerman, Angela Merkell yang merosot ke posisi ke empat.


Michelle terlibat kebijakan dalam pemerintahan Amerika seperti memperjuangkan hak-hak wanita dibandingkan Laura Bush, istri George W Bush. Dan Michelle tidak seperti Hillary Clinton yang melakukan kebijakan keras saat reformasi perawatan kesehatan.


Michelle, ibu dua anak bergelar sarjana hukum dari Harvard itu memiliki kepedulian tinggi terhadap isu-isu sosial. Michelle berhasil memaksa perusahaan seperti Coca-Cola, Kellogg dan General Mills untuk mengurangi kadar kalori makanan mereka pada 2012.


"54 persen orang Amerika berpandangan baik kepada Michelle Obama," ujar Majalah Forbes. Di peringkat kedua terdapat Chief Executive Officer Kraft Foods Amerika, Irene Rosenfeld.


Irene merupakan wanita kedua dengan gaji tertinggi di Amerika pada 2009. Irene dibayar sekitar US$ 26 juta dan bayarannya itu setimpal saat rencananya mengakusisi British Candymaker Cadbury. Keputusannya itu membuat keuntungan Kraft naik 25 persen yang sebagian besar disumbang Cadbury Eropa.


Sedangkan di peringkat ketiga adalah Oprah Winfrey. Forbes menilai Oprah merupakan wanita yang paling sukses dalam bisnis media.


Acara Oprah Winfrey telah tayang selama 25 musim, menulis buku-buku best seller sehingga membantu jutaan perempuan menemukan jati diri dan akhirnya menelurkan stasiun televisi sendiri, Oprah Winfrey Network.


Berikut daftar 10 Wanita Paling Berkuasa di Bumi Versi Forbes:


1. Michelle Obama - First Lady, AS
2. Irene Rosenfeld - CEO, Kraft Foods, AS
3. Oprah Winfrey - Talk show host and media mogul, AS
4. Angela Merkel - Chancellor, Jerman
5. Hillary Clinton - Secretary of State, AS
6. Indra Nooyi - CEO, PepsiCo, AS
7. Lady Gaga - Singer and entertainer, AS
8. Gail Kelly - CEO, Westpac, Australia
9. Beyoncé Knowles - Singer and fashion designer, AS
10. Ellen DeGeneres - Talk show host, AS
http://www.klikunic.com
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Informasi / Jagat Raya dengan judul 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/10-wanita-paling-berpengaruh-di-dunia.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa