Home » , , » Robot Pemecah Rekor Jalan Terjauh Dunia

Robot Pemecah Rekor Jalan Terjauh Dunia

Cornell University membuat robot yang sukses memecahkan rekor dunia jalan terjauh. Robot ini berjalan sejauh 64 km menggunakan satu baterai dan tanpa bantuan manusia.

Robot Ranger ini dibuat dan diprogram di Biorobotics and Locomotion Lab Cornell. Robot Barton Hall Cornell selama 30 jam 49 menit 2 detik pekan lalu. Robot ini berhasil melakukan trek sebanyak 307 sirkuit dengan kecepatan 2 km/jam. ini berhasil berjalan di trek


Rekor Ranger sebelumnya pada Juli 2010 'hanya' sanggup menempuh 23 km. Robot ini memiliki berat total 11 kilogram, dan enam kilogramnya merupakan baterai lithium ion yang memberi tenaga pada elektronik dan motor robot ini.


Tujuan awalnya adalah, membuat Ranger mampu jalan marathon sejauh 42 km tanpa mengisi ulang baterai. Nyatanya, Ranger berhasil melakukannya dalam 20 jam dan terus melaju hingga mencapai jarak 64 km.




"Kami menjadi sangat lelah akhirnya," kata teknisi listrik Ranger, Violeta Juarez Crow.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Tehnologi / Unik dengan judul Robot Pemecah Rekor Jalan Terjauh Dunia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/05/robot-pemecah-rekor-jalan-terjauh-dunia.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa