Home » , » Perawatan Mata Sehat

Perawatan Mata Sehat

ide pintar perawatan mata sehat

MATA ADALAH bagian penting dari manusia. kita menggunakannya sehari hari. di sini ada beberapa cara untuk menjaga mata agar terlihat lebih bersinar dan sehat.

Jika menggunakan perias mata, kita harus membersihkannya sebelum tidur. Membersihkan mata dari perias harus dilakukan dengan benar. Ini untuk menghindari bahan kimia meresap ke mata yang dapat mengakibatkan buta warna.

Bahan pembersih mata yang cocok harus digunakan untuk menghilangkan perias mata yang ada.
Mengurut sekeliling mata dapat mempercepat darah dan menghindari mata yang kusut. di Mulai urutan dari bawah mata, di tepi dan kelopak mata. Ulang cara yang sama di sebelah mata lagi.

Cara tradisional juga dapat di lakukan. Anda hanya perlu menggunakan daun teh dengan merendam ke air panas. Bila dingin, letak daun teh ke kelopak mata atau gunakan teh celup yang ada. Baik tutup dengan handuk bersih dan biarkan seketika.

Mentimun dapat digunakan untuk memelihara kecantikan mata. Iris mentimun tipis-tipis, kemudian di taruh di kelopak mata untuk beberapa waktu. Biasanya mentimun akan menjadi panas dengan cepat, jadi kita perlu mengganti mentimun itu beberapa kali untuk menghilangkan keletihan mata.

Cara lain adalah dengan menggunakan telur ayam yang direbus. Sapukan telur itu di sekeliling kelopak mata. Cara ini dipercaya dapat mengurangi mata yang letih.atau kita dapat menggunakan es batu kecil untuk menyegarkan mata yang mengantuk. dengan lap bersih dan tutup kelopak mata. lalu ambil es dan gosok di lap di atas mata beberapa kali.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Info Kesehatan / Tips dengan judul Perawatan Mata Sehat. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/perawatan-mata-sehat.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa