Home » , » Meningkatkan Memori Daya Ingat

Meningkatkan Memori Daya Ingat

ide pintar - Meningkatkan daya ingat


apa nama guru anak Anda, dan di mana Anda meletakkan kunci Anda lagi? Jika Anda pernah menginginkan dapat melakukan beberapa hal sederhana untuk meningkatkan kemampuan memori daya ingat Anda. Kami sudah bicara dengan para ahli dan dikompilasi pemikiran terbaru pada peningkatan otot dalam otak Anda yang berhubungan dengan memori.

Trik ide pintar - Meningkatkan Memori daya ingat

1. Bicara dengan tangan Anda.
Ini mungkin kedengarannya aneh, tapi melambaikan tangan dan menunjuk ketika mencoba untuk mempelajari konsep dapat membantu otak Anda ingat sesuatu yang penting, kata Jeff Brown, PsyD, ABPP, salah satu penulis Brain The Winner. "Menunjuk dalam cara yang berarti saat Anda belajar dapat membantu Anda ketika mengingat konsep," katanya. "Adalah ide bahwa Anda menyimpan setidaknya dua jenis informasi yang berbeda tentang sesuatu yang Anda harus ingat kemudian. Sebuah contoh yang baik ini adalah ketika anak-anak berbicara masalah matematika keras, tapi juga 'kerja mereka "di udara" Taktik untuk mencoba:. Bila Anda baru saja belajar nama seseorang, "menulis" itu di atas telapak tangan Anda dengan jari Anda. tindakan menelusuri huruf di telapak Anda (diam-diam, tentu saja) dapat membantu otak Anda mengingatnya, kata Dr Brown Atau,. "Air-menulis pada peta imajiner toko atau mall sebagai nama Anda lantang item atau toko Anda perlu mengingat saat berbelanja. "

2. Minum pil obat penenang.
Belajar untuk tenang dan tidak melakukan seperti stres banyak yang dapat membantu otak Anda dengan cara yang signifikan, kata Elizabeth Lombardo, PhD, PT, seorang psikolog dan ahli terapi fisik di Wexford, Pennsylvania, dan penulis A Happy Anda: Anda Ultimate Resep Bahagia. "Ujung terbaik untuk meningkatkan memori Anda adalah: Mengurangi stres Anda," kata Dr Lombardo. "Penelitian menunjukkan bahwa ketika orang mengalami stres kronis, hipokampus mereka-bagian dari otak Anda yang bertanggung jawab atas beberapa-kenangan harfiah menyusut ukurannya." Pada kenyataannya, sebuah studi 2007 di jurnal Neurology oleh para peneliti di Rush University Medical School menemukan bahwa orang yang mudah tertekan dan emosi negatif lebih mungkin untuk mengembangkan masalah memori dari orang yang lebih santai. Bagaimana mengurangi stres Anda? Pertimbangkan mendelegasikan lebih banyak tugas di tempat kerja, kliring kalender sosial Anda untuk akhir pekan (tidak ada yang salah dengan memiliki apa-apa di kalender) dan! Membersihkan hubungan negatif dari kehidupan Anda.

3. Perbanyak jam tidur.
Anda pernah mendengar konsep "tidur di atasnya" ketika Anda menghadapi masalah atau keputusan yang sulit, bukan? Nah, tidur yang nyenyak dapat membantu Anda meningkatkan memori, juga. "Tidur sangat penting untuk konsolidasi memori," kata Dr Brown "Mendapatkan setidaknya enam jam tidur terganggu setelah terekspos pada informasi baru dapat membantu dalam mengingat informasi tersebut.." Tapi ada sisi catatan penting: "Triknya akan langsung tidur tanpa memasukkan informasi baru atau kegiatan antara apa yang ingin Anda ingat dan pergi tidur-tidak membaca, tidak ada TV, tidak ada seks, tidak ada musik. "

4. Banyaklah makan buah-buahan dan sayuran.
Makan bayam Anda-dan wortel dan kacang polong-tidak hanya baik untuk tubuh Anda, baik untuk memori Anda, juga. Sebuah studi Harvard baru-baru ini menemukan bahwa orang yang makan lebih banyak sayuran memiliki penurunan fungsi otak lebih lambat ketika mereka berusia. "Studi-studi lain, seperti satu diterbitkan dalam Farmakologi, telah menunjukkan bahwa nutrisi otak meningkatkan penting yang ditemukan dalam memproduksi tertentu, seperti quercetin dan antosianin, dapat mengembalikan kehilangan memori," ujar Tosca Reno, seorang ahli kesehatan dan kebugaran dan penulis buku terlaris Buku Makan-Clean Diet. Anda dapat menemukan senyawa-senyawa dalam sayuran, seperti kubis Brussel, brokoli dan kubis, serta sayuran hijau, termasuk kale, bayam dan lobak Swiss. Juga beban di menghasilkan warna-warni seperti berry, apel merah, terung dan anggur-warna cerah mereka merupakan indikasi dari antioksidan-meningkatkan otak mereka.

5. Bergabung dengan klub buku.
Tidak hanya membaca besar bagi otak Anda, tetapi mendiskusikan apa yang telah Anda baca dapat meningkatkan memori Anda dengan cepat sekali, kata Sandra Bond Chapman, PhD. Bahkan, sebuah klub buku terdekat dengan pacar Anda dapat membantu memperkuat fungsi lobus frontal otak Anda. "Lobus frontal adalah daerah terakhir dari otak untuk mengembangkan, tapi yang pertama menurun dengan usia," jelas Dr Chapman. "Untuk memperkuat fungsi lobus frontalis, lebih terlibat dalam kegiatan berpikir tingkat seperti menafsirkan apa yang Anda baca dalam buku, membahas 'pesan besar' dalam buku ini dan mendorong untuk melihat berapa banyak arti Anda dapat berasal darinya."

6. Masuk kelas yoga.
Apa yang bisa anjing-pose menghadap ke bawah lakukan untuk memori Anda? Banyak, kata Gina Norman, seorang guru yoga di New York City. "Sebuah penelitian baru dari University of North Carolina menunjukkan bahwa latihan meditasi singkat membantu kognisi dan keterampilan penting untuk berpikir kritis," katanya. Tapi jika Anda tidak ke yoga, olahraga apapun bekerja untuk meningkatkan otak Anda, kata Dr Lombardo. "Penelitian menunjukkan bahwa latihan meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian-bagian tubuh, termasuk otak dan khusus daerah terlibat dalam memori," katanya. "Satu studi menemukan bahwa tikus yang dilaksanakan tumbuh sel-sel otak baru di dentate gyrus, bagian dari hippocampus yang dapat dipengaruhi oleh penurunan memori seiring bertambahnya usia" banyak waktu.? "Cobalah berjalan menaiki tangga, berlari ke kamar mandi yang berada jauh dari Anda, melakukan 50 jumping jacks, memasang sebuah lagu besar dan menari di sekitar, atau menyambar tangan anak Anda dan melompat-lompat di tempat tidur bersama-sama."

7. Rosemary - terapi wewangian.
Peterseli dan bijak yang besar, seperti thyme, tetapi ketika datang untuk meningkatkan memori, rosemary adalah raja. Dalam penelitian terbaru, peneliti Inggris melihat aroma dan bagaimana mereka didorong atau terpengaruh dari kinerja mental. Mereka menemukan bahwa pekerja kantor yang bilik yang diresapi dengan aroma rosemary memiliki memori jangka panjang lebih baik dibandingkan dengan kubus diberi wewangian. "Ada minyak esensial lain yang dapat membantu dengan memori, namun rosemary adalah jauh yang terbaik dan paling ekonomis," kata Cher Core, sebuah aromatherapist di Boston. "Minyak esensial rosemary membaur di udara, memakainya di parfum, gunakan dalam kabut dan banyak lagi. Ini adalah pilihan yang baik untuk mereka yang belajar dan orang yang membutuhkan bantuan dengan memori, fokus dan konsentrasi. "

8. Perhatikan (konsentrasi).
Duh, kan? Ini mungkin terdengar jelas, tetapi menurut ahli, ketika kebanyakan orang berpikir bahwa mereka sedang mengalami masalah memori, itu benar-benar karena mereka terganggu atau tidak mencatat informasi dalam otak mereka benar untuk memulai dengan, kata Linda Edelstein, PhD, tambahan fakultas di Northwestern University dan penulis The Art of setengah baya. "Ketika orang-orang tidak dapat mengambil informasi itu sering kali karena mereka tidak diambil di di tempat pertama," katanya. "Anda tidak dapat mengingat kembali informasi yang tidak Anda menyimpan" nomor satu trik. Untuk memperhatikan lebih dekat? Berhenti multitasking dan sepenuhnya hadir. Itu berarti meletakkan BlackBerry sambil makan siang dengan teman Anda, mematikan TV ketika Anda mencoba untuk membaca sesuatu dan tidak membiarkan Anda atau mata-pikiran-mengembara ketika chatting dengan seseorang di sebuah pesta. Anda akan lebih mungkin untuk mengingat nama orang.

9. Belajar lagu baru.
Pernahkah Anda menemukan diri Anda sendiri bernyanyi sepanjang lagu cinta yang Anda debutnya 10 tahun yang lalu, namun Anda masih belum tahu lirik? Belajar kata-kata yang bisa menyenangkan, tetapi bisa juga baik untuk memori Anda pada umumnya. Dengan menghafal lagu, "Anda akan bekerja setidaknya dua macam memori, pendengaran dan verbal, yang mungkin sesuatu yang tidak Anda lakukan sangat sering," ujar Cynthia Green, PhD, seorang ahli kesehatan otak dan memori. "Penelitian menunjukkan bahwa terus menantang otak kita dengan intelektual dapat meningkatkan cadangan kognitif kita '' dan bisa mendapatkan manfaat yang terkait untuk mengurangi risiko demensia kami selama jangka panjang."

10. buka pikiran ide ide baru.
Kapan terakhir kali Anda mengambil pensil dan kertas dan membiarkan pikiran Anda hati pergi-gambar dan pelangi, atau apa pun adegan atau objek muncul di kepala Anda? Anehnya, kata Dr Hijau, pena bebas-mengalir bisa menjadi kunci untuk memperkuat pusat-pusat memori otak Anda. "Mencoret-coret telah ditemukan dalam studi-studi untuk meningkatkan konsentrasi, yang merupakan langkah pertama yang penting untuk pembelajaran dan memori," kata Dr Green. "Lagi pula, jika Anda tidak dapat fokus pada informasi, Anda tidak memperolehnya secara efektif, dan Anda tidak pernah bisa mengingat sesuatu yang tidak Anda belajar di tempat pertama!
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Tips dengan judul Meningkatkan Memori Daya Ingat. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/meningkatkan-memori-daya-ingat.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa