Home » , , » Laut Menghangat Bikin Populasi Ikan Berkurang

Laut Menghangat Bikin Populasi Ikan Berkurang

Studi baru menunjukkan, meningkatnya suhu laut secara acak di beberapa bagian dunia berdampak pada populasi ikan yang semakin berkurang jumlahnya.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1449362.jpg
Laut yang menghangat membuat pertumbuhan ikan terhambat. Parahnya, hal ini bisa meningkatkan stres bahkan risiko kematian ikan.
Hasil studi ini berdasarkan penelitan ilmuwan Australia yang berfokus pada spesies ikan Morwong di Laut Tasman, di antara Australia dan Selandia Baru.

Para ilmuwan menemukan, pertumbuhan ikan Morwong di beberapa wilayahmelambat akibat naiknya suhu air laut hingga dua derajat celcius dalam kurun 60 tahun terakhir.
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Climate Change ini mengungkapkan, selain ikan Morwong, efek perubahan suhu juga berdampak pada jenis ikan lain dan terumbu karang.

"Sektor perikanan akan rugi besar," papar Ron Thresher dari badan penelitian CSIRO.
Seperti dikutip Reuters, "Melalui penelitian ini, kami menemukan bukti pertumbuhan ikan melambat dan stres pada ikan mencapai ambang batas," tutupnya.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Ilmu Pengetahuan / Informasi dengan judul Laut Menghangat Bikin Populasi Ikan Berkurang. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/laut-menghangat-bikin-populasi-ikan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa