Home » » Kunyit Ternyata Efektif Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Kunyit Ternyata Efektif Hilangkan Flek Hitam di Wajah

http://www.petaniindonesia.com/wp-content/uploads/2010/08/Turmeric_2.jpg

Kunyit ( curcuma Domestic ) yang biasa anda kenal sebagai pelengkap bumbu dapur ternyata memiliki khasiat pengobatan yang sudah terbukti kehebatannya, salah satunya adalah untuk menghilangkan bintik hitam di wajah.

Bagi banyak orang adanya bintik hitam atau flek pada wajah sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, Anda tidak harus menggunakan krim mahal. anda bisa memanfaatkan kehebatan kunyit sebagai obat tradisional penghilang flek hitam, karena kandungan dalam kunyit bisa mengurangi jejak pigmentasi pada kulit seperti flek.

Anda bisa membuat obat penghilang flek sendiri dengan bubuk kunyit. Caranya : campurkan saja bubuk kunyit dengan sedikit air perasan mentimun atau perasan jeruk lemon. Setelah tercampur merata, tempelkan pada area kulit yang terdapat flek. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap hari untuk melihat perubahan yang signifikan pada warna kulit Anda.

Seperti dilansir dari harian Times of India, bubuk kunyit juga bisa Anda manfaatkan sebagai scrub tubuh. Para wanita India seringkali menjadikan bubuk kunyit sebagai pencerah kulit. Mereka melakukan scrubbing menggunakan bubuk kunyit sebelum menikah untuk membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah. 

Campurkan saja bubuk kunyit dengan lima tetes minyak zaitun dan air secukupnya. Lakukan scrubbing kunyit satu kali dalam seminggu untuk hasil maksimal Selain itu, Anda juga bisa membuat ramuan kunyit yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Cukup campurkan susu krim dengan bubuk kunyit dan jadikan masker kulit.
Semoga bermanfaat
http://menjelma.com
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Kunyit Ternyata Efektif Hilangkan Flek Hitam di Wajah. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/kunyit-ternyata-efektif-hilangkan-flek.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa