Home » , , , » Inilah Fosil Utuh Laba-laba Terbesar yang Pernah di Temukan Para Arkeolog

Inilah Fosil Utuh Laba-laba Terbesar yang Pernah di Temukan Para Arkeolog

Sebuah fosil laba-laba Golden Orb Weavers atau Nephila jurassica ditemukan oleh para ilmuwan pada abu vulkanik kuno di wilayah Mongolia. Demikian dilansir Fox News. Fosil ini diperkirakan berumur 165 juta tahun itu memiliki panjang 15 sentimeter, fosil laba-laba terbesar yang pernh ditemukan. Fosil ditemukan dalam bentuk yang utuh sempurna.

Dari ukuran lebar tubuh 2,5 cm serta kaki sepanjang 6,3 cm, diidentifikasikan fosil itu merupakan laba-laba betina raksasa dari zaman prasejarah. Laba-laba jantan berukuran yang lebih kecil.

Fosil Utuh Laba-laba Terbesar

Laba-laba yang merupakan hewan yang hidup di iklim tropis dan sub-tropis ini mampu memangsa burung atau kelelawar. Mereka menangkap mangsanya dengan menggunakan jaring sutra yang berkilau seperti emas jika terpapar sinar matahari.

"Temuan fosil ini sangat penting. Dengan temuan ini kami bisa terbantu untuk memahami evolusi serangga dan khususnya laba-laba," ujar Profesor Paul Selden dari Paleontological Institute di University of Kansas, salah seorang ilmuwan peneliti. "Kami memperkirakan pada masa itu banyak sekali serangga yang terbang dengan tubuh yang besar. Mungkin juga dulu ada gunung di dekat tempat penemuan fosil, melihat adanya tumpukan abu vulkanik kuno yang mengubur fosil," katanya.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Informasi / Jagat Raya / Unik dengan judul Inilah Fosil Utuh Laba-laba Terbesar yang Pernah di Temukan Para Arkeolog. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/inilah-fosil-utuh-laba-laba-terbesar.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa