Home » » Fakta Tersembunyi Seputar Ciuman

Fakta Tersembunyi Seputar Ciuman

http://2.bp.blogspot.com/_60X_4WYetoo/TANqqCykebI/AAAAAAAAAi8/2GiwLVn8dNg/s1600/cute,kids,kiss,love,young,child-61e6e99080078c2dc4077ceb62b71590_h.jpg

Ciuman bisa meningkatkan kualitas hubungan. Banyak fakta tersembunyi seputar ciuman.



Bila Anda dan suami merasa lelah setelah seharian beraktivitas, tak perlu memaksakan diri untuk memenuhi hasrat bercinta. Keintiman suami istri bisa digantikan dengan ciuman mesra.


Ciuman dapat menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Bahkan suami istri yang mengawali hubungan seksual dengan ciuman, umumnya akan berakhir dengan interaksi memuaskan.


Namun, banyak fakta yang mungkin tidak Anda ketahui tentang ciuman. Ingin tahu lebih banyak tentang fakta ciuman, berikut ini penjelasannya, seperti dikutip dari laman Momlogic:


90 persen orang melakukan ciuman
Menurut antropolog, mayoritas orang melakukan aksi ciuman. Dan aktivitas ciuman pun bervariasi di berbagai negara. Misalnya, suku tertentu di Afrika, memiliki aturan untuk mencium pemimpin mereka. Sedangkan di banyak negara bagian Eropa, tidak biasa bagi pria untuk mencium satu sama lainnya.



Sementara itu, di banyak negara lainnya lagi, sangat populer memberikan ciuman pipi kiri dan kanan sebagai bentuk salam. Beda lagi dengan orang Eskimo dan Mesir, 'ciuman' yang biasa mereka lakukan ialah dengan saling menggosokkan hidung.


Perhatikan lokasi saat ciuman
Ternyata, ciuman masih dianggap ilegal di beberapa bagian negara Amerika Serikat. Di Cedar Rapids, Iowa, tidak diperbolehkan untuk mencium orang asing.



Dan wanita di Hartford, Connecticut, secara hukum tidak diperbolehkan untuk berciuman bibir dengan suami mereka pada hari Minggu. Dan, bagi pria berkumis Indiana dilarang keras untuk berciuman. Sebab, menurut hukum Indiana, itu ilegal hukumnya.


Secara sains
Berciuman umumnya menggunakan satu otot yang disebut orbicularis oris. Otot ini bertanggung jawab untuk mengerutkan bibir Anda saat melakukan aksi cium. Ilmu mencium sendiri disebut philematology.



Bercumbu menyehatkan
Berciuman selama satu menit membakar 26 kalori. Jadi nikmati ciuman layaknya menikmati kue coklat. Sejumlah penelitian juga menyebutkan jika ciuman bisa memperbaiki kesehatan kulit, melancarkan sirkulasi darah, merawat gigi, bahkan mengobati sakit kepala



Rekor ciuman
Rekor dunia untuk lomba ciuman dipegang oleh pasangan Rich Langley dan Louisa Almedovar. Mereka mencatatkan waktu terpanjang berciuman, 30 jam 59 menit.



Ciuman tingkatkan harapan hidup
Berciuman memang dapat meningkatkan sariawan atau tertular penyakit. Namun sebuah studi menyebutkan bahwa pria dapat hidup lima tahun lebih lama jika mereka mencium istri mereka sebelum berangkat ke kantor.



Berciuman bisa dihukum mati
Dilarang keras untuk melakukan adegan mesra seperti ciuman di depan umum. Hal ini berlaku di sebagian sekolah di Italia. Bahkan, pada abad ke-16 di Nepal, mereka yang melakukan adegan ciuman di depan umum terancam hukuman mati.

Sumber
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Fakta Tersembunyi Seputar Ciuman. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/fakta-tersembunyi-seputar-ciuman.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa