Home » , , , » Adele, Cewek Cantik Ini Punya Kelainan Makan Sendok Sampai Bra

Adele, Cewek Cantik Ini Punya Kelainan Makan Sendok Sampai Bra



Adele, Cewek Cantik Ini Punya Kelainan Makan Sendok Sampai Bra
 
Kebiasaan Adele mengonsumsi busa sofa memang aneh. Dokter pun masih sulit melakukan diagnosis. Tapi, itu bukan satu-satunya kasus kelainan konsumsi zat non-pangan.
Di Belanda, seorang perempuan bernama Margaret Daalman membuat tim medis tercengang saat menemukan 78 sendok dan garpu di perut wanita 52 tahun ini. Peristiwa ini terjadi sekitar 30 tahun silam, namun baru dipublikasikan di sebuah jurnal kesehatan di Belanda Oktober 2009. 

Dalam jurnal itu, dokter tak bisa mendiagnosis kelainan yang diderita Daalman. Dokter hanya mengatakan bahwa wanita itu menderita gangguan kepribadian yang mendorongnya memakan garpu dan sendok. Namun, sulit menjelaskan kenapa sendok dan garpu dan dipilih.
Kelainan serupa juga dialami tiga bersaudara asal Bogor, Indonesia. Si sulung, Aidul Jabar Pas, 9, memiliki kebiasaan makan kerikil. Anak kedua, Zaenal Sabda, 6, gemar mengunyah bra dan celana dalam. 

Sementara si bungsu 1,5 tahun, Agus Nata Prawira, memiliki kebiasaan mengonsumsi kapas isian kasur. "Awal mulanya, semua jenis rokok, korek api yang berbentuk pentul dimakan. Tidak lama kemudian memakan kapas," kata Salma, 29, sang ibu.
Uniknya bocah-bocah itu sangat jarang terserang penyakit, walaupun gemar mengonsumsi zat non-pangan. Bahkan, Agus bisa sakit jika tidak makan kapas selama empat hari. Sejauh ini, Salma sulit menghentikan kebiasaan anak-anaknya. Dokter juga tak bisa membantu.
Psikolog asal Amerika Serikat, Jason Mihalko, menyebut kelainan macam itu sebagai Pica. 

Dalam istilah medis merupakan kondisi kelainan pola makan di mana penderita gemar mengonsumsi makanan yang tidak lazim dimakan. "Ada kasus di mana penderita pica makan logam, debu, kotoran, kapur, peralatan menulis dan getah pohon."
Mihalko mengatakan, belum ada penelitian yang mengungkap penyebab pasti kelainan ini. "Penelitian tentang Pica sangat sedikit. Beberapa poin penelitian menyatakan akibat kurang mineral, sementara pemikiran lebih dikaitkan dengan gangguan obsesif kompulsif."
Pica umumnya menimpa anak-anak usia satu tahun ke atas, saat periode oral, di mana anak suka memasukkan dan menggigit benda di sekitar ke mulut. Pica bisa sembuh dalam hitungan bulan. Namun, pada kasus tertentu, kelainan ini bisa bertahan hingga dewasa.

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Informasi / Jagat Raya / Unik dengan judul Adele, Cewek Cantik Ini Punya Kelainan Makan Sendok Sampai Bra. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasberita11.blogspot.com/2011/04/adele-cewek-cantik-ini-punya-kelainan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Lintas Berita . All Rights Reserved.
Template | Support | Pin Bot | Octa